Theme Preview Rss
Hari ini jantung rasanya jumpalitan, bukan karena senang gaji naik tapi karena kena "tegor' bos!
Mending kalo dapet batagor tapi sayang hanya "tegoran".
Sempet drop juga sih! n kepingin rasanya keluar cepat dari kantor. Dan mencari kerjaan lain. Tapi, beraaat bener ninggalin tempat kerja di sini.

Dari buku yang guw baca. Beda karier n kerja, yaitu dari pengembangan diri orang yang bekerja itu. Apakah dia bisa berkembang atau tidak?. Dan hanya perusahaan yang memberikan kebebasan yang bisa melihat para karyawannya berkembang. Para karyawan yang "terpilih", pemanfaatan kemajuan tekhnologi, dan kebebasan berdiskusi.

Dan perusahaan guw itu termasuk di atas itu.

Bayangin ja pertama guw kerja udah dikasih meja, komputer, telephone, n ruangan "sendiri". Serasa udah di beri tugas berat gitu. Awalnya guw rada kaget karena guw gak nyangka dari status pendidikan guw yang cuma SMK ko' bisa mendapat fasilitas sebegini BEBAS dan PUASnya. Dan seterusnya membuat guw menjadi terpedaya dan terlena. Guw gak puas dengan semua kemudahan yang guw terima. Hingga guw harus menahan kelelahan dan tekanan dari keluarga karena kebebasan guw mendapat timbal baliknya, gaji yang kecil.

Fyuh!, guw rada kecewa kalo dapat tekanan dari sekeliling. Tapi, dari sini guw terus berjuang. Gue manfaatin yang ada, teman kerja yang asyik, kebebasan tekhnologi yang tak terbatas, komunikasi yang tak terkendali, dan pasti nya tiada tekanan dari atasan.

Tapi yah..tetap saja yang namanya kerja ma orang musti da tanggung jawabnya. Ini yang buat guw rada berat. Kerja ma orang tua ja guw rada malas. Apalagi ini kerja ma orang lain. Waduh perlu usaha yang keras untuk merubah sifat malas guw.

Namanya juga sifat lama-kelamaan terlihat dan dinilai orang. Jadilah harga diri yang jadi tanggungan. Kalo udah ngerasa "ditekan" bawaan keluar "nongol" melulu.

Kayak peristiwa hari ini. Karena malas menegur para engineering yang memakai printer di lantai 4, bos malah negor n minta di panggil untuk senin depan.

Iaudahlah mo pa lagi, panggil ja tuh engineering. Palingan guw di damprat!
Gampanglah tinggal di damprat lagi. :-(

0 komentar:

Posting Komentar